advrejang lebongPolitikRejang Lebong

DPRD Rejang Lebong Gelar Deklarasi Anti Hoax

Ketua DPRD Rejang Lebong, M.Ali, ST bersama anggota dan staf saat menggelar deklarasi anti hoax dan isu SARA, Selasa, 13 Maret 2018.

REJANG LEBONG  rafflesianews.com – DPRD Rejang Lebong menggelar deklarasi pemberantas isu SARA, ujaran kebencian dan berita hoax. Deklarasi dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Rejang Lebong, Selasa, (13/3). Deklarasi itu diselenggarakan di depan Kantor DPRD Rejang Lebong dan dipimpin Ketua DPRD Rejang Lebong, M. Ali, ST. Serta didampingi unsur pimpinan dan anggota dewan. Termasuk staf Setwan. Deklarasi disaksikan personel Polres Rejang Lebong.

“Deklarasi yang kita lakukan hari ini merupakan sebagai bentuk dukungan kami kepada aparat penegak hukum dalam memberantas isu SARA dan berita hoax yang berkembang dimasyarakat,” jelas M. Ali. Dikatakan, isu SARA dan berita hoax dapat memecah belah keutuhan bangsa sehingga harus diantisipasi bersama, untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mengantisipasi penyebaran isu SARA dan hoax.

” Dalam kesempatan itu juga kami menghimbau kepada kalangan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh terhadap penyebaran isu SARA dan berita hoax, bila menemukannya diharapkan bisa melaporkan kepada pihak kepolisian,” tegasnya.

Disisi lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf, melalui Kasat Binmas, AKP. Nurdai didampingi KBO Binmas, Ipda. R. Nalis menyampaikan apresiasinya terhadap DPRD Rejang Lebong yang turut serta dalam mendukung jajarannya memerangi isu SARA dan hoax.

Karena upaya memerangi isu SARA dan hoax menjadi tanggung jawab bersama. “Deklarasi anti isu SARA dan hoax tak hanya dilakukan oleh jajaran DPRD Rejang Lebong. Tapi juga dilakukan pihak-pihak lain. Diantaranya unsur pemerintahan, pelajar dan masyarakat,” tuturnya. (St/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close