DPRD ProvinsiKota Bengkulu

DPRD Provinsi Gelar Paripurna Bahas Laporan 2 Raperda

Rapat Paripurna ke-III masa sidang ke-II tahun sidang 2018

BENGKULU, rafflesianews.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke-III masa sidang ke-II tahun sidang 2018 dengan agenda laporan hasil pembahasan terhadap 2 Raperda, Selasa (22/05) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Kedua Raperda tersebut yakni, Raperda Rencana Pembangunan Industri dan Perubahan Atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pengelolahan Pertambangan, Mineral dan Batubara.

Rapat Paripurna yang dipimpin Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon ini dihadiri Asisten II Pemerintahan Provinsi Bengkulu Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah Yuliswani, unsur OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu serta 26 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Mengenai laporan Hasil Pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Industri disampaikan Mulyadi Usman dari Komisi II. Sedangkan Laporan Hasil Pembahasan Perubahan atas Perda No 5 Tahun 2013 tentang Pengelolahan Pertambangan, Mineral dan Batubara disampaikan  Jonaidi dari komisi III.

Dalam penyampaian Laporan, Komisi III meminta perpanjangan waktu untuk melakukan pembahasan yang lebih dalam dengan stakeholder terkait.

Edison Simbolon sebagai pimpinan Rapat menjelaskan bahwasannya Raperda Pembangunan Industri telah disetujui dan siap dilanjutkan ketahap Pendapat Akhir Fraksi pada (05/06) mendatang serta Beliau memberikan tambahan waktu untuk Komisi III atas pembahasan Perubahan atas Raperda No 5 Tahun 2013.

“Sesuai dengan Laporan dari Komisi II terhadap Raperda Rencana Pembangunan Industri siap dilanjutkan ketahap selanjutnya yaitu Pendapat akhir Fraksi serta pemberian waktu yang tidak ditentukan untuk melakukan Pembahasan lebih lanjut terhadap Perubahan Atas Perda No 5 tahun 2013” tutupnya. (isp/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close