AdvertorialDPRD Provinsi

DPRD Provinsi Bengkulu Sampaikan Laporan Reses Masa Persidangan ke-1

Bengkulu, rafflesianews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu adakan Rapat Paripurna Dengan Agenda Laporan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Persidangan Ke-1 Tahun Sidang 2021. Sidang ini diadakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (15/3).

Gotri Suryanto Asisten Administrasi Umum (asisten III) Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu mengatakan hari ini menyerap aspirasi hasil reses yang didapatkan dan dibacakan dewan dalam rapat paripurna tadi.

“Setelah hasil reses disampaikan ke-pihak eksekutif untuk kita diskusikan kepada pihak terkait dan akan di koordinasikan kepihak Beppeda yang akan kita masukan dalam dana akhir tahun. Insyaa Allah kalau nanti sudah dimasukan didalam RKPD akan dimasukan lebih awal,” ungkapnya.

Untuk menghimpun program yang sangat diperlukan masyarakat Provinsi Bengkulu anggota dewan menyerap aspirasi masyarat yang akan disampaikan berkaitan dengan aspirasi masyarakat.

Masa persidangan pertama bertujuan mencari aspirasi masyarakat dan dirasakan langsung oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dan sebagai kajian oleh komisi-komisi dengan mitra kerja terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Dari laporan hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu melalui juru bicaranya Sumardi, ada beberapa aspirasi masyarakat terhadap pemerintah daerah yang disampaikan melalui perwakilannya masing-masing.

Masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Meminta pemerintah untuk mempermudah akses usaha tani serta peningkatan hasil pertanian dan perkebunan.

“Agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan perhatian dengan pembangunan sentra produksi pertanian,” sebut Sumardi selaku Juru bicara Anggota Dewan Provinsi.

Lebih lanjut disebutkannya, harapan masyarakat agar dapat direalisasikan diantaranya, bantuan bibit pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak, alat- alat pertanian serta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bidang pertanian perlu pendampingan instruktur pertanian ke desa-desa.

“Selain itu, seluruh kabupaten/kota juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan, kesehatan, keamanan dan bidang keagamaan,” ujarnya.

Disampaikan ketua reses Provinsi Bengkulu Edwart Syamsi bahwa masyarakat juga mengharapkan pembangunan dan sarana peningkatan akses jalan kawasan pariwisata di Provinsi Bengkulu. Demikian juga sarana dan prasarana olahraga dan bantuan instalasi listrik untuk penerangan jalan dan penyediaan fasilitas air bersih.

“Agar kiranya pemerintah dapat merealisasikan dari setiap proposal masyarakat yang telah disampaikan sesuai prosedur pada OPD terkait,” sebut politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pertemuan di daerah masing-masing ditampung Dan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk kewenangan dan skala prioritas reses dilakukan dari tanggal 1-5 Maret 2001 yaitu meliputi 7 daerah pemilihan pada Wilayah provinsi Bengkulu secara garis besar permasalahan. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close