DPRD Provinsi

DPRD Provinsi Bengkulu Gelar ParipurnaKe 4 Masa Persidangan Ke-1 2018

// Dengan Agenda Membahasa 3 Perubahan Perda

Bengkulu, rafflesianews.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Menggelar sidang  Paripurna Ke-4 Masa Persidangan Ke-1 Tahun 2018 dengan agenda Laporan Hasil pembahasan Komisi I,III dan IV terkait 3 Perubahan Perda yang dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (6/3) pukul 11.00 WIB

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Provinsi Edison Simbolon, Juru Bicara Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Susilowati menyampaikan, pembahasan Raperda perubahan Perda Nomor 2 tahun 1985 telah dilakukan, namun terhenti karena dana pembuatan naskah akademik. Walaupun demikian, hal ini bukan menjadi penghalang, karena unsur pembahasan kriterianya telah terpenuhi.

“Kami Komisi I telah membahas PPNS ini dengan melibatkan unsur kepolisian dan kejaksaan. Raperda PPNS ini juga telah dilakukan pembahasan secara komprehensif dimana nanti PPNS mempunyai kewajiban tugas. PNS yang terindikasi melakukan tindakan pidana akan ditindak tegas,” paparnya.

Komisi III  dengan Laporan hasil pembahasan atas Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang pengelolaan Pertambangan  Mineral dan Batubara yang disampaikan oleh Marwan menyatakan masih memerlukan tambahan waktu lebih mendalam maka Komisi III meminta waktu sampai waktu yang belum ditentukan.

Komisi IV dengan Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu masing-masing tentang Perda Perlindungan anak dan Ketahanan Keluarga disampaikan oleh Riswan Fery dengan kesimpulan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yakni Pendapat Fraksi-Fraksi guna dilakukan pembahasan lebih mendalam dengan waktu yang telah disediakan.

Sementara itu, Pimpinan rapat  Edison Simbolon mengatakan Raperda yang merupakan perubahan atas Perda nomor 2 tahun 1985 akan segera dilanjutkan pembahasannya dalam jenjang yang lebih tinggi.

Rapat Paripurna ini dihadiri Novian Andusti selaku Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Rektor PTN Se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD Provinsi Bengkulu serta 25 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (Isphari/adv)

 

 

Related Articles

1 thought on “DPRD Provinsi Bengkulu Gelar ParipurnaKe 4 Masa Persidangan Ke-1 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close