advlebongDPRD Kota

DPRD Kota Sidak Jalan Provinsi Rusak

Bengkulu, rafflesianews.com – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Kota Bengkulu yang hingga saat ini belum ada perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu., DPRD Kota Bengkulu menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) jalan rusak di Kelurahan Sumber Jaya dan Kelurahan Bentiring Permai, Senin (12/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sidak ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan, Minharsii, unsur SKPD dan Kabid bina marga PUPR Kota Bengkulu, Rozy Ismariandi.

Dalam Sidak, Teuku banyak mengeluh terhadap kinerja Gubernur. Menurutnya jalan rusak tersebut telah banyak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas  namun belum diperbaiki. Dirinya pun meminta jalan tersebut diserahkan ke Pemerintah Kota Bengkulu.

“Jika Pemerintah Provinsi tidak sanggup memperbaiki, maka serahkan jalan tersebut ke Pemerintah Kota Bengkulu,” kesalnya.

Teuku menyebut, Gubernur Bengkulu tidak serius dalam mengatasi persoalan yang berhubungan dengan nyawa masyarakat.

“Ini Gubernur bicaranya penegakan aturan, pembangunan, dan sebagainya. Ini di depan mata, jangan gubernur mengurus masalah yang “rembeh-rembeh” tapi masalah nyawa orang saja gak di urus,” sambungnya.

Senada dengan Teuku, anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu sekaligus ketua fraksi Partai Amanat Nasional, Kusmito Gunawan juga menyayangkan kondisi jalan provinsi yang menurutnya dapat membuat macet.

Sementara Rozy Ismariandi Kabid Bina marga mengatakan PU Kota Bengkulu sudah sering mengajukan alih status Jalan Martadinata ke PU Provinsi Bengkulu, tetapi tidak ada tanggapan dari PU Provinsi.

“Supaya jalan ini dapat cepat diperbaiki, kami sudah sering mengajukan alih jalan, tapi tak kunjung ditanggapi,” sampainya. (rn/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close