advkotaBengkuluPendidikan

DPRD Kota Bengkulu Hearing Gabungan hasil Sidak

  Dewan Harapkan Permasalahan Terselesaikan

Kota Bengkulu, rafflesianews.com  – Senin (05/03), DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing lanjutan terhadap hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) Pasar Barukoto dan Pasar Panorama yang dilakukan oleh anggota Komisi II dan III beberapa waktu lalu. Sebelumnya, hearing membahas soal ini telah dilaksanakan pada Selasa (20/02) namun belum menemukan titik temu lantaran tidak hadirnya OPD yang diundang.

suasana hering

Empat OPD yang diundang masih sama, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Bengkulu yang datang terlambat.

suasana dalam rapat

Dalam Hearing tersebut dipaparkan apa saja yang menjadi temuan para anggota komisi yang telah melakukan sidak di kedua pasar tersebut. Permasalahan tersebut yakni dimulai dari permasalahan sampah, Jalan dan drainase rusak, kios pasar yang tidak ditempati para pedagang yang lebih memilih berjualan di pinggir jalan, lampu jalan yang tak menyala, serta tak teraturnya parkir di kawasan pasar tersebut sehingga menyebabkan kemacetan.

Disampaikan Anggota Komisi III, Rena Anggraini berharap hearing ini menemukan hasil yang diharapkan.

“Mudah-mudahan secepatnya permasalahan terkait sampah, parkiran, drainase, hingga penataan pedagang bisa segera ditindaklanjuti. Karena kalau semakin lama dibiarkan ya semakin kompleks. Intinya hearing ini ada hasil nyatanya, bukan sekedar hearing saja,” ujar Rena.

Dalam Hearing tersebut, dewan mengingatkan para Kepala OPD untuk segera membenahi persoalan tersebut, agar Kota Bengkulu ini bisa tertata dengan baik dan lebih rapi. (len/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close