advkotaBengkuluKota BengkuluP.Kota Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-299 Kota Bengkulu

Wujudkan Kota Bengkulu Aman Dan Tentram

Bengkulu, rafflesianews.com – DPRD Kota Bengkulu menggelar Paripurna Istemewa ke-2 masa sidang ke-1 Tahun 2018 dengan agenda Memperingati HUT Kota Bengkulu ke-299, Senin (19/03/2018) di Gedung DPRD Kota Bengkulu.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah S.Sos saat memimpin Paripurna yang didampingi Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun,Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten III Gotri Suyanto dan Wakil Ketua II  Teuku Zulkarnain, SE, Senin (19/3/2018)

Turut hadir dalam Paripurna, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah S.Sos, Wakil Ketua II  Teuku Zulkarnain, SE, Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten III Gotri Suyanto, Perwakilan DPRD Provinsi Bengkulu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Seluruh Anggota DPRD Kota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu Marjon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan OPD se-Kota Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Yudi Darmawansyah S.Sos memaparkan riwayat sejarah berdirinya Kota Bengkulu. Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan pembangunan di Kota Bengkulu.  Paripurna istimewa merupakan suatu tradisi yang terpelihara baik dalam praktek ketatanegaraan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun negara maupun daerah.

Legislatif dan Eksekutif Kota Bengkulu sebelum memasuki ruang sidang paripurna

““Hari ini merupakan momentum bagi kita untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik.Paripurna ini juga sebagai wujud refleksi rasa syukur dan penghargaan kita terhadap perjuangan para pendahulu-pendahulu,” ujar Yudi saat memimpin Paripurna.

Sebagai salah satu unsur pemerintah, lembaga DPRD  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya senantiasa bersinergi serta bersama-sama dengan eksekutif sebagai mitra yang sejajar untuk mewujudkan Bengkulu yang aman, nyaman dan tentram.

“Kami dari DPRD serta segenap masyarakat secara khusus menyampaikan kepada Eksekutif untuk membuat Kota Bengkulu kearah yang lebih maju sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram,” katanya.

Penyambutan dengan sekapur sirih

Sementara Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun dalam sambutannya mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ikut terlibat dalam proses apapun yang dilakukan oleh Para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota.

“HUT Kota Bengkulu ini adalah momentum untuk membangun Kota Bengkulu. Yang saya harap dari ASN agar tidak terlibat dalam politik,” ujarnya.

Foto Bersama : Para anggota dewan foto bersama usai sidang Paripurna

Senada dikatakan Plt Gubernur melalui  Asisten III H.Gotri Suwanto mengajak  Pemerintah Kota Bengkulu untuk saling bekerja sama dalam membangun Provinsi Bengkulu yang lebih maju.

“Mari kita bekerjasama antara daerah kabupaten dan Kota Se provinsi Bengkulu dalam berbagai bidang,” demikian Gotri. (ark/Ispahri/adv)

Eksekutif dan Legislatif Kota Bengkulu usai Upacara HUT Kota ke-299 berjalan menuju ruang sidang

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close