Mukomuko

Doa Pantai Dihadiri Bupati, Nelayan PIM Minta Infrastruktur

Mukomuko, rafflesianews.com – Masyarakat nelayan Pantai Indah Mukomuko (PIM) kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Jumat (30/3/2018) mengadakan “Doa Pantai” di Kelurahan setempat. Kegiatan tahunan ini dihadiri Bupati Mukomuko, Khoirul Huda,SH didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko, Eddy Aprianto, SP, M.Si.

Dalam sambutannya,  Penghulu Adat, Mukhtar mengatakan kegiatan “Doa Pantai” ini merupakan bentuk syukur para nelayan dan merupakan doa selamat seluruh warga PIM, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan dalam mencari nafkah dilaut.

‘’Doa pantai yang menjadi agenda tahunan ini juga merupakan doa selamat,” jelas Mukhtar dihadapan Bupati dan Masyarakat yang mengikuti doa pantai.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili warga, Mukhtar menyampaikan beberapa aspirasi kepada pemerintah daerah. Yakni, meminta bantuan gedung aula sebagai balai pertemuan dan balai adat. Kemudian,peningkatan infrastruktur jalan sehingga mempermudah akses transportasi di wilayah PIM.

‘Mewakili warga, saya berharap kedepannya aspirasi kami dapat diwujudkan. Supaya setiap ada acara kegiatan ataupun pertemuan menggunakan bangunan gedung aula,’’ sampai Mukhtar.

Menanggapi hal itu, Bupati Khoirul Huda meminta kepada masyarakat untuk mengajukan proposal dalam permintaan pembangunan gedung aula. Mengenai infrastruktur jalan, pemerintah telah menganggarkan dan akan mewujudkan dalam tahun 2018 ini.

“Jika tidak aral melintang, diperkirakan pada tahun ini jalan akan segera terwujud,” ungkap Khoirul.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Camat  Kota Mukomuko, Lurah Koto Jaya, Warga Kelurahan Koto Jaya dan Masyarakat Nelayan. Diketahui sehari sebelumnya, Kamis (29/3/2018) Bupati Mukomuko, Khoirul Huda memberikan bantuan 1 ekor Sapi yang diperuntukan Doa Pantai kepada Nelayan PIM. (Ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close