DaerahRejang Lebong

Diskominfo Sediakan Lima Titik WiFi Gratis

REJANG LEBONG rafflesianews.com : Sampai saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan lima titik lokasi akses wifi gratis di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan, SE, MM, saat ditemui Media Center di ruang kerjanya, Kamis pagi, 7 Januari 2019.

Benny menjelaskan, lima lokasi wifi gratis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu satu titik di Danau Mas Harun Bastari, Lapangan Setian Negara, dan Masjid Agung Curup, sedangkan dua titik lagi terletak di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi.

“Kenapa kita sediakan dua titik wifi gratis tersebut di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi ?. Karena, didaerah tersebut merupakan sentral produksi kopi. Jadi mereka sangat membutuhkan akses wifi ,” ucap Benny.

Karena masih minimnya akses wifi gratis, lanjut Benny, tahun ini pihaknya telah menganggarkan dana untuk pemasangan wifi gratis di kawasan Masjid Baitul Makmur Curup dengan menggunakan dana APBD.

“Kita sudah anggarkan melalui APBD, Bahkan wifi gratisnya sudah kita pasang sejak awal bulan februari ini,” kata Benny.

Benny berharap, kedepannya akses wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong tidak hanya di lima titik ini saja. Pihaknya akan terus berusaha untuk menambah akses wifi gratis di wilayah Kabupaten Rejang Lebong lainnya.

“Nanti di perubahan akan kita coba ajukan lagi. Kalau bisa sebanyak-banyaknya,” pungakasnya. (Rls/OI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close