Headline NewsKota Bengkulu

DISKOMINFO KOTA GELAR PELEPASAN 4 MAHASISWA MAGANG

Jurusan Jurnalistik (Unib)

Redaksi,rafflesianes.com 4 april 2018

BENGKULU –rafflesianews.com  Empat orang mahasiswa Diploma Tiga (D3) jurusan Jurnalistik dari Kampus Universitas Bengkulu (UNIB)  akhirnya selesai melaksanakan tugas Magang  sesuai dengan materi yang di perintahkan dari pihak kampus, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan skill setiap mahasiswa harus menempuh Praktik Pengalaman Kerja Lapangan (PKL) sesuai jurusan konsentrasi di bidang studinya masing-masing.

Dari pantauan wartawan bahawa Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kota Bengkulu telah melepas empat mahasiswa yang magang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Acara Pelepasan ini dilakukan dilakukan secara sederhana oleh Kepala Diskominfo Medy Pebriansyah bersama jajarannya  di ruang kerjanya di kantor Dishubkominfo Kota Bengkulu pada Rabu (4/418).

Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Persandian (Kominfo) Kota Bengkulu  Medy  Pebrianyah. SSTP,M.Si  menjelaskan ” Media Center (MC) Kota Bengkulu, seperti tahun sebelumnya menerima mahasiswa magang, Pada tahun 2018  ini ada empat orang mahasiswa Unib yang di tugaskan untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan, (PKL) dan selama di kominfo kota mereka di berikan bimbingan kigiatan peliputan lapangan dan pemuatan Berita di koran maupun online.

“ Terima kasih banyak kepada adik-adik mahasiswa yang mengikuti kegiatan paraktik lapangan, dan  selama dua  bulan telah membantu kami di media Center Kota Bengkulu ini,  Semoga ilmu yang mereka pelajari selama dua bulan ini menjadi barometer mereka di massa yang akan datang,” Kata Medi menambahkan.

Dilanjutkannya  “Peningkatannya selama ditempatkan di Media Center cukup baik. Bahkan, para mahasiswa ini cukup aktif mengikuti rangkaian peliputan yang tim kami lakukan,” Ujarnya

 

Dia pun berharap agar proses magang ini bisa memberikan manfaat kepada para mahasiswa tersebut. Sebab, selama magang ini para mahasiswa tersebut mempratikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah secara langsung.

“Di sini mereka bisa menggali ilmu secara langsung di lapangan,” ungkapnya.

Medy juga berharap agar para mahasiswa ini terus menjalin tali silaturahim dengan para tim Media Center. Diskominfo tidak menutup pintu agar para mahasiswa ini bisa terus datang untuk belajar.

“Kami juga akan menyambut dengan tangan terbuka bila ada lagi mahasiswa yang ingin magang di sini,” sampainya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Praktik Kerja Lapangan (PKL) D3 Jurnalistik UNIB, Dwi Aji Budiman menyampaikan, tempat magang ini berdasarkan pilihan mahasiswa. Melalui magang ini, ia berharap para mahasiswa ini bisa menggali ilmu jurnalistik secara langsung dari lapangan.

“Basic jurnalistik digali dari lapangan. Kalau di kampus baru sekadar teori saja,” kata dia.

Nantinya, Aji menambahkan, pihak Diskominfo diberikan otoritas untuk memberikan penilaian kepada para mahasiswa tersebut.

“Saya mewakili Prodi D3 Jurnalistik UNIB mengucapkan terimakasih atas bimbingan kepada mahasiswa jurnalistik yang telah magang di Diskominfo ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, magang dilaksanakan sejak Februari 2018 lalu. Dalam pelepasan mahasiswa ini turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan IKP Denny Martin dan Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Nugroho Tri Putra. (/Mc/ Kota bengkulu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close