Headline NewsKota Bengkulu

Antisipasi Penyebaran Covit-19 Dinsos Bengkulu Datang Pati Jompo Tresna Weda

Bengkulu, rafflesianews.com – Sikapi serius masalah Virus Corona December 2019 (Covid-19), Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial melakukan upaya antisipasi dengan Pengecekan Suhu Tubuh Penghuni di Panti Jompo Tresna Werda pada Senin (23/03/2020).

Untuk diketahui, gejala-gejala Covid-19 pada tahap awal dapat dideteksi melalui suhu tubuh. Suhu tubuh normal kisaran 17 derajat ke bawah jikalau melebihi suhu tersebut diharuskan melakukan cek kesehatan ke Rumah Sakit atau Pusat Pelayanan Kesehatan terdekat.

Dalam penuturannya, Kepala Dinas Sosial Dr Iskandar ZO menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah cepat atas intruksi Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah yang meminta setiap OPD melakukan upaya preventif menyikapi Covid-19, untuk itu pihak Dinsos melakukan upaya cepat dengan melakukan pengecekan di Kantor Dinsos dan juga Panti-panti.

Terkhusus di Panti Jompo Tresna Werda, sebanyak 84 orang Penguni dicek suhu badan, dan sampai saat ini semua suhu tubuh penghuni Panti dibawah 17 derajat. Namun Iskandar menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi Covid-19.

“Menyikapi intruksi Pak Gubernur terkait peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19, kita melakukan upaya preventif di Kantor dan juga Panti Jompo dengan pengecekkan suhu tubuh. Covid-19 ini dapat dideteksi secara dini lewat suhu tubuh, bersin dan batuk-batuk. Untuk suhu tubuh Penghuni di Panti Jompo sejauh ini alhamdulillah masih dibawah kendali yakni di bawah 17 derajat Celcius, namun kita akan terus meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi Covid-19 ini,” tuturnya.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close