.Headline NewsManna

Dinas Perkim BS Raih Prestasi Mendukung Program Pemerintah

Bengkulu Selatan, rafflesianews.com – Baru memasuki satu tahun jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Ir. Silustero MM berhasil mendukung program Pemerintah BS.

Bahkan, kinerja Dinas Perkim disebut Bupati BS Dirwan Mahmud dalam upacara HUT BS ke 69 pada Kamis (09/03) dilapangan Sekundang. Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten BS berhasil meraih prestasi mensejahterakan masyarakat dengan membangun perumahan nelayan di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya.

Tak hanya itu, Melalui Dinas Perkim, selain berhasil menjalankan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTH) yang populer disebut bedah rumah pada tahun 2017 lalu, di tahun 2018 ini Pemerintah BS akan melanjutkan program tersebut. Tak tanggung, ditargetkan 1.000 unit rumah yang akan mendapatkan bantuan.

“Untuk bedah rumah Meliputi 500 unit berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan Kementerian dan 500 unit lagi bersumber dari APBD Kabupaten BS tahun 2018,” ujar Silustero.

Mengenai sanitasi, Silustero mengungkapkan saat ini Dinas Perkim tengah memperjuangkannya. Karena menurutnya, hal bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat. Apalagi dengan dideklarasikannya desa ODF (Open Defecation Free/desa tanpa BAB sembarangan) yang merupakan pendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten BS.

“kita lagi memperjuangkannya. Karena ini juga mendukung program Germas di Bengkulu Selatan,” kata Silustero. (ynt/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close