DaerahKota Bengkulu

Dinas Kelautan dan perikanan Kota Bengkulu Tahun Ini Lanjutkan Program Bantuan Benih Ikan Gratis

Kota Bengkulu, rafflesianews.com – Setelah tahun lalu sukses membagikan ribuan ekor bibit ikan kepada masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu memastikan akan melanjutkan program tersebut pada tahun ini.

Kepala DKP Kota, Syafriandi mengaku jika pihaknya akan terus menjalankan program tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Masyarakat yang mempunyai usaha budidaya ikan pun mendapatkan bantuan bibit tersebut secara cuma-cuma tanpa biaya apapun.

“Alhamdulillah tahun lalu kita sudah salurkan bantuan ratusan ribu ekor benih ikan lele. Program tersebut akan kita lanjutkan tahun ini,” ungkapnya, Sabtu (9/01).

Menurutnya bantuan benih ikan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan maupun peningkatan ekonomi.

Ketika panen lele Insya Allah masyarakat bahagia, lele bisa dikonsumsi dan bisa dijual untuk menambah ekonomi keluarga. Juga bisa untuk membantu tetangga yang mau makan ikan lele. Insya Allah dengan program bibit lele gratis ini masalah ketahanan pangan selama menghadapi Covid-19 ini bisa teratasi,” tutupnya.(oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close