Advertorial

Dewan Optimis Rehab Gedung DPRD Selesai Tepat Waktu

BENGKULU,Rafflesianews.com  – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu optimis Kegiatan rehabilitasi gedung pasca kebakaran Februari 2015 lalu selesai tepat waktu, yakni desember 2017 ini.

Dari keterangan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu H.Edison Simbolon,S,Sos,M.Si,  rehabilitasi gedung tersebut dianggarkan sebesar Rp 5,4 Milyar. Dengan anggaran yang fantastis, pihaknya optimis pekerjaan selesai tepat waktu. Namun dirinya menghimbau agar pihak rekanan untuk kejar target tanpa melanggar ketentuan dalam kontrak kerja.

Papan kontrak kerja

“Kita mesti optimis bahwa pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu. Kita juga menghimbau pihak kontraktor untuk tidak melanggar kontrak kerja dalam bentuk apapun,” ujar Edison.

Ditambahkan Edison, Kalau tidak selesai kita kembali kontrak kerja yang ada artinya one persentasi.

“Tapi kita tidak boleh berpikir negatif dulu, ini kan belum bulan desember. Saya yakin kalau kerja siang malam kan , bisa cepat selesai,” Tegas Edison

Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing

Kemudian  menurut Edison, soal tempat sekretariat DPRD apakah kembali ke gedung lama atau tidak, baginya tidak ada masalah yang penting kalau gedung DPRD ini sudah direhabilitasi  dan kondisinya sudah bagus,  mau digedung bawah atau diatas nanti bisa diatur, yang jelas tergantung dengan pimpinan.

“Untuk bangunan yang direnovasi ini, satu dewan satu ruangan itu tidak mungkin,  gedungnyakan kecil, tapi kalau dipisahkan  ruang  komisi dengan staf. Atau untuk ruangan angota staf khusus komisi,itu mungkin bisa jadi. Karena untuk ruang  kerja stap komisi memang tempatnya perlu agak luas” tutupnya.

Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing

Sementara itu menanggapi hal ini, Perusahaan kontraktor pelaksana pekerjaan rehabilitasi gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Direktur  Utama PT.Persada Bhakti  Deni Bhakti saat di konfirmasi BR melalui headpone pribadinya mengatakan, Dirinya meyakinkan bahwa akhir bulan desember 2017 semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu.

“Saya menargetkan semua pekerjaan rehab gedung DPRD provinsi Bengkulu pada akhir bulan desember 2017  nanti usahakan selesai,  dan sesuai dengan waktu yang tertera dalam kontrak kerja,” Kata Deni

Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing

Dikatakan Deni Bhakti, Kondisi pekerjaan Rehabilitasi gedung DPRD Provinsi Bengkulu tersebut sangat berat, karena hampir  seluruh fisik ruangan gedung baik di lantai atas maupun yang di bawah seluruhnya di bongkar, Bahkan tak hanya itu, pada saat pertama kali mulai pekerjaan, barang-barang, seperti elektronik dan lemari serta meubeler lainya masih banyak didalam ruangan semuanya dibongkar sehingga membutuhkan waktu.

“Pekerjaan rehabilitasi gedung DPRD provinsi Bengkulu memang membutuhkan waktu agak lama,Karena kondisi gedung tersebut termasuk rehab berat, bukan rehab ringan’ Jelas Deni menambahkan.

Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing

Dilanjutkan Deni Bhakti, Hampir seluruh fisik gedung dibongkar, Bahkan pengerjaan rehab tersebut hampir sama dengan pembangunan fisik dari titik nol.

“Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing, Kita juga bekerja sangat hati-hati, harus sesuai dengan petunjuk teknis agar tidak ada masalah kedepannya,”Ujarnya

Terkait jumlah nilai pagu dana yang di Anggarkan untuk rehabilitasi Gedung DPRD Provinsi Bengkulu tersebut Deni Bhakti menerangkan, Setahu dirinya berdasarkan yang tererah dalam kontrak sebesar Rp.4,861 Juta (Empat Miliar Delapan Ratus Enam Puluh Satu Juta Rupiah), Kemungkinan besar jumlah anggaran yang disampaikan oleh Anggota DPRD mencapai Rp. 5,4 Miliar tersebut, dihitung dari nilai diva anggaran.

Kondisi pekerjaan saat ini sudah Finishing

“Mungkin pagu Anggaran seperti yang disampaikan Anggota DPRD Provinsi mencapai sebesar Rp.5,4 miliar  tersebut, jumlah keseluruhan yang tercantum dalam Angaran (DIPA)  Kerena berdasarkan peraturan system anggaran dana yang di kelolah melalui kuasa penggunan Anggaran  memang  ada pemotongan pajak dan lain-lain ini sudah aturannya” Ungkapnya demikian (Rian- Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close