Headline NewsKota Bengkulu

Derta Wahyulin Berpesan Masalah Stunting, dan Penanganan Covid-19 Jadi Program PKK kabupaten Kaur

Bengkulu, rafflesianews.com – Ketua TP PKK Derta Wahyulin berpesan bahwa masalah stunting, dan penanganan Covid-19 menjadi program PKK Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan Derta usai melantik TP PKK Kabupaten Kaur di Balai Raya Semarak, Jumat (21/5).

Ia menekankan peran PKK khususnya di tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa, bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesadaran akan kesehatan. Salah satunya dalam hal menekan angka penyebaran Covid-19 dan kasus stunting di pedesaan.

“PKK kabupaten hendaknya dapat mengayomi Tim PKK Kecamatan dan aktif terjun langsung ke masyarakat, terutama yang ada di pedesaan. Sehingga lebih mengetahui dan menindaklanjuti usulan para ibu dalam mendukung kesejahteraan keluarga,” ujar Derta.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berharap selain fokus melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19. TP PKK di kabupaten juga harus mampu menyelaraskan kegiatan secara sistematis dan terstruktur mulai kecamatan sampai ke tingkat Desa dan Dasa Wisma.

“Sehingga dengan demikian langkah strategis yang disusun bisa dilaksanakan secara baik dan terus bersinergi dengan semua pihak,” ungkap Gubernur yang juga sebagai Pembina PKK Provinsi

Lebih lanjut, PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dan mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

“Perlu adanya peningkatan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan kebijakan pemerintah,” tuturnya.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close