AdvertorialadvkotaBengkuluKota BengkuluPendidikan

Carataker Wali Kota Dan Plt Gubernur Hadiri Acara Mahoni Championship di SMAN 2 Kota Bengkulu

Kota  Bengkulu. rafflesianews.com-BR– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu menggelar acara Mahoni Championship XV. di SMAN 2 Kota Bengkulu pada senin (26/2/2018).

Dalam rangka memperingati hari  ulang tahun sekolah SMAN 2  yang terletak di Jalan Mahoni tersebut. Pihak sekolah juga melaksanakan berbagai macam Kegiatan perlombaan. Diantaranya olimpiade ilmiah pelajar, lomba mading, lomba karya tulis ilmiah, debat bahasa inggris, lomba sains dan sebagainya.

Tak hanya itu, Demi  mensuskseskan acara ini pihak sekolah juga menyelanggarakan berbagai macam kegiatan  perlombaan, baik di bidang akademik,maupun lomba non akademik,. Diantaranya perlombaan bidang keagamaan, futsal, badminton, bola voli, bakset, fotografi, festival band, pecinta alam, dan lain-lainnya.

Acara Mahoni Championship XV yang di gelar di sekolah SMAN 2 kota Bengkulu tersebut di hadiri  Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Carataker  Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Ketua Komite SMAN 2 Kota Bengkulu Tarmizi Gumay serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, Dalam Pidatonya ia sangat mengapresiasi kepada pemerintah kota Bengkulu terutama dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu  yang telah sukses menjalankan amanat sehingga siswa di sekolah SMAN 2 ini dikenal sebagai murid berprestasi.

“Suasana sekolah ini sarat prestasi, anak-anaknya penuh kreatifitas,” saya mengaprsiasi kepada pemerintah kota Bengkulu atas keberhasilannya untuk memberikan kepada siswa yang mendapatkan pretasi, Kata Gubernur Rohidin Marsyah saat menghadiri acara di SMAN 2 Kota Bengkulu pada senin (26/2/2018) lalu

Rohidin menambahkan Champion berarti juara.” Untuk menjadi juara tentu harus memiliki kemampuan dan mental yang kuat.

“Champion itu lebih dari winner. Semuanya jadilah champion dalam situasi apapun,”Ujarnya.

Dikatakan Rohidin, Bagi siswa yang sudah mendapatkan  prestasi jangan pernah merasa puas, Ia berharap agar para siswa terus tingkatkan pertasinya.

“Bagi Siswa-siswa yang berprestasi jangan pernah puas, Mari terus tingkatkan prestasinya” imbuhnya.

Demi untuk meningkatkan dunia pendidikan Plt Gubernur Rohidin Marsyah  berjanji bahwa pemerintah akan terus mendukung sarana dan prasarana kepada semua sekolah yang ada di provinsi Bengkulu ini.  Nantinya, akan disusun grand design supaya membangun sekolah-sekolah yang ada, Tujuannya  agar para siswa lebih giat dan merasa nyaman.

“Pak Kadisbud, nanti disusun apa yang harus dilakukan untuk  sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu, terutama serana dan prasarana di sekolah agar lebih di perhatikan”Tutupnya.

Ditempat yang sama menurut Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu Bihanudin menyampaikan, Sekolah ini berdiri sejak tahun 1976. Artinya saat ini ulang tahun yang ke-39. Sedangkan Untuk Mahoni Championship adalah yang ke-15,” sampainya.

“Sekolah ini berdiri sejak tahun 1976. Artinya saat ini ulang tahun yang ke-39. Sedangkan Untuk Mahoni Championship adalah yang ke- ke-15, “Papar Kepsek Bihanudin

Kendati demikian, walaupun sekolah ini sudah cukup tua. Namun masih ada kekurangan, tetapi pihaknya akan terus berupaya maksimalkan, terutama meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar.

“Seperti misalnya melaksanakan Ujian Nasional  yang Berbasis Komputer, bila perlu kita pinjam siswa tersebut dari orang tuanya setelah selesai jam sekolah, untuk di terapkan belajar tambahan,”Saya rasa gagasan yang bersipat positif ini menjadi motipasi guru agar terus meningkatkan proses mengajar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, menanggapi hal ini, Ketua Komite SMAN 2 Kota Bengkulu Tarmizi Gumay Menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kreasi seluruh siswa yang ada. Dimana sekolah ini memiliki 1043 siswa dengan jumlah guru sebanyak 83 orang.

“Ada beberapa sarana dan prasarana yang memang butuh untuk direnovasi,” Jelas Tarmizi Gumay  dengan singkat ( Adv- Ispahri (Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close