P.Bengkulu UtaraPolitik

Bupati Resmi Buka PORKAB Rejang Lebong Tahun 2018

CURUP, rafflesianews.com – Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr.H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si secara resmi membuka acara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rejang Lebong tahun 2018, dengan diawali upacara pembukaan yang diikuti oleh Atlet dari seluruh kecamatan se kabupaten Rejang Lebong, di Lapangan Setia Negara Curup, Senin(19/03).

Acara ini juga dihadiri langsung oleh ketua KONI Rejang Lebong, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Rejang Lebong, ketua DPRD Rejang Lebong, Sekda Rejang Lebong, Sekda Kabupaten Kepahiang, Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong, Dharma Wanita, sejumlah Kepala OPD dan FKPD Rejang Lebong, serta seluruh Atlet se Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong, H.Adrian Wahyudi, SE mengatakan, pekan olahraga kabupaten tahun 2018 ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Rejang Lebong, yang sebelumnya pernah digelar pada tahun 1976 lalu.

“Itu artinya, selama 42 tahun terakhir, Rejang Lebong kurang memiliki wadah dalam mengembangkan bakat atlet olahraga. Acara ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit atlet yang berbakat, sehingga nantinya Rejang Lebong siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi, yang rencananya Rejang Lebong akan menjadi tuan rumahnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Yudi tersebut.

Yudi juga mengatakan, perlu adanya Perda tentang olahraga di kabupaten Rejang Lebong, hal ini bertujuan untuk menjaga kelangsungan olahraga Rejang Lebong serta menjamin bibit-bibit atlet Rejang Lebong di masa yang akan datang.

“Kami sangat mengharapkan konsekuensi dan dukungan dari pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif untuk menjamin kelangsungan hidup olahraga di Rejang Lebong yang dituangkan kedalam peraturan daerah, sehingga kedepannya olahraga di Rejang Lebong akan lebih berkualitas dan mampu bersaing di ajang-ajang nasional,” ujar Yudi.( st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close