advrejang lebongRejang Lebong

Bupati Rejang Lebong Lantik 101 Pejabat Eselon II-IV

// Bupati : Jabatan Itu Amanah, Bukan Hak PNS

REJANG LEBONG , BR – Sebanyak 101 Pejabat struktural eselon II-IV Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (pemkab RL) resmi menduduki tempat tugas baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati RL, DR. H. Ahmad Hijazi, SH, di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, Selasa (30/01) pagi.

Dari pejabat yang dilantik, 8 diantaranya Eselon II hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa waktu yang lalu, yang telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kedepan Pejabat eselon II yakni, Gunawan Firmansyah sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, kemudian Drs Darmansyah MM sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Selanjutnya Heni Kurniati Sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian.

Kemudian Sabirin Saleh SE sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonimian, Pembangunan dan Keuangan, Zulkarnain SE sebagai Kepala Inspektorat Daerah. Kemudian Yusran Fauzi ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Taman SP Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Asli Samin Kepala Dinas Kesehatan.

Bupati juga menjelaskan, pelantikan ini dilakukan mengingat ada beberapa dinas sudah lebih dari 1 tahun mengalami kekosongan pejabat. Selain itu rotasi dilakukan untuk mempersiapkan program kegiatan tahun anggaran 2018 ke depan.

“Pelajari tugas pokok dan fungsi sesuai dengan jabatan dan tugas yang diemban serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak pilih kasih. Tanamkan dalam pemahaman saudara bahwa jabatan merupakan amanah dan bukan merupakan hak dari setiap pegawai negeri sipil,” sampai Bupati yang juga bergelar Rajo Aryo Pasak Bumi ini dalam pidatonya.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut antara lain Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, Sekretaris Daerah RA. Denni, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Khirdes Lapendo Pasju, serta para pejabat yang dilantik. (bd/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close