PolitikRejang Lebong

Bupati Lantik 77 dari 101 Pejabat Eselon II-IV

REJANG LEBONG –rafflesianews.com Bupati Rejang Lebong, HA.Hijazi melantik 77 dari 101 pejabat eselon II, III dan IV yang dimutai. Upacara pelantikan diselenggarakan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, pukul 09.30 WIB, Selasa, (30/1). di

77 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 8 pejabat eselon IIb, 11 eselon IIIa, 12 eselon IIIb, 37 eselon IVa dan 6 pejabat eselon IVb. 2 kepala SD dan 22 fungsional.

4 UU tersebut adalah hasil lelang jabatan eselon II. Mereka adalah, Yusran Fauzi, ST sebagai Kadis PUPR dan KP yang sebelumnya terkena Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa. Yusran yang menggantikan Slamet Riadi yang sebelumnya adalah sebagai Plh. Kadis PUPR dan KP. Slamet dilantik menjadi Inspektur Pembantu di Inspektorat Daerah Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi foto bersama unsur FKPD dan pejabat yang dilantik, Selasa, 30 Januari 2018.

Lalu, Zulkarnain, SE dilantik menjadi Kepala Inspektorat Daerah. Sebelumnya, Zulkarnainuhkan Kabag Administrasi Umum. Taman, SP.MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kadis Ketahanan Pangan.

Begitu juga Asli Samin yang sebelumnyaugas Staf Bagian Administrasi Umum dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Seain 4 pejabat yang berhasil lolos lelang jabatan eselon II, ada 4 pejabat lagi yang bergeser. Seperti Darmansyah, S.Sos, MM yang sebelumnya terkena Kadis Sosial dan PMD dilantik menjadi Kadis Pariwisata. Sementara Kadis Sosial dan PMD dijabat Gunawan Firmansyah, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan. Kadis Perindagkop yang sebelumnya dibabat Sabirin Saleh, SE diisi Henny Kurniaty, SE, MM yang sebelumnya terkena Kadis Pariwisata. Sementara posisi staf ahli bupati yang tertinggal Gunawan Firmansyah diserahkan kepada Sabirin Saleh.

[13:08, 30/1/2018] My Hany: Selanjutnya eselon III, Camat Curup Timur, Jimmy Ramon menggantikan Arfandi. Sementara Arfandi dilantik menjadi Camat Curup Utara. Kabag Administrasi Kesra Setdakab Rejang Lebong dijabat Soni Noprizal menggantikan Jamaan Nur yang diberikan ke Kantor Kementrian Agama Rejang Lebong.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat itu, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi berharap mutasi ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi seluruh pihak. Baik pejabat yang diturunkan jabatannya maupun yang mendapat promosi.

“Jadikan ini sebagai evaluasi diri, untuk meningkatkan kinerja masing-masing pejabat dalam mendukung berbagai program Pemkab RL,” kata Hijazi. (ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close