Bengkulu TengahDaerah

Bupati Ferri Ramli Minta Plt GubTerbitkan Pergub Penambang BB Sungai

BENGKULU TENGAH, Rafflesianews.com – Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Dr. Ferry Ramli meminta Pelaksana Tugas {Plt} Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk penambang Batu bara sungai. Permintaan Ferry ini didasari oleh aspirasi masyarakat daerah itu, yang meminta pemerintah segera memberi dasar hukum bagi masyarakat yang berprofesi sebagai penambang Batu bara sungai.

‘’Memang saat ini kebijakan tidak lagi ada di Bengkulu Tengah, namun sudah pindah ke provinsi. Nanti, silahkan dari Plt Gubernur yang nanti akan mengeluarkan kebijakan tentang penambang batu bara sungai. Apakah nanti akan dibuatkan pergub atau perdanya,’’ kata Ferry, Selasa (28/11/2017).

Profesi batu bara sungai sudah menjadi mata pencaharian tersendiri bagi masyarakat di kawasan sungai. Hal tersebut sekedar untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya. Pungkas Ferry

Ferry Ramli meminta kepada masyarakat penambang batu bara sungai untuk tetap bersabar, mengingat Pemerintah Provinsi {Pemprov} tentu sangat  membutuhkan waktu untuk bekoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

‘’Masyarakat penambang batu bara sungai harus bersabar. Tentu seluruhnya ada proses dan jangan sampai terbentur dengan aturan. Kita cari solusi yang terbaik,’’ pungkas Ferry.{Ri}

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close