DaerahLebong

Bupati Dr Rosjonsyah Berkomitmen Jadikan Lebong Tujuan Wisata

Bengkulu, rafflesianews.com – Bupati Kabupaten Lebong Dr H Rosjonsyah berkomitmen untuk Menjadikan Daerah Sebagai Tujuan wisata, Ini ditandai dengan dilaunchingnya Vidio Profil Pariwisata. Acara ini digelar pada Jumat (11/9) diaula Dispora.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong Ir Edy Ramlan M.Si Launching video Profil Pariwisata kabupaten Lebong merupakan salah satu program promosi daerah, lewat sektor industri pariwisata.

“Ini adalah salah satu program promosi daerah, melalui industri pariwisata, karena pariwisata juga menjadi program unggulan bupati untuk Kabupaten Lebong,” kata Edy Ramlan

Lebih lanjut Edi Ramlan menyampaikan bahwa kedepan video ini akan di share ke seluruh media untuk disebar luaskan, agar tujuan untuk promosi pariwisata itu tercapai.

“Sengaja kita buat videonya dalam dua bahasa, karena marketnya internasional,” singkatnya.

Sementara itu Bupati Lebong Rosjonsyah yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa salah satu cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya melalui sektor pariwisata.

“Suatu daerah tidak akan bisa meningkatkan PAD-nya tanpa pariwisata,” ujar Rosjonsyah

Bupati Lebong itu menyambut baik atas terobosan yang dilakukan oleh jajarannya, dan berharap masyarakat turut mendukung untuk kemajuan industri pariwisata di kabupaten Lebong.

“Saya mendukung baik dengan paparan tadi, segala lini wisata ditampilkan, ya mudah-mudahan bisa didukung oleh pemerintah dan masyarakat juga mendukung,” imbuhnya.

Lanjut Rosjonsyah bahwa mengangkat pariwisata tidak cukup dengan satu aspek saja, ada beberapa aspek yang harus turut dibenahi, seperti SDM masyarakatnya, infrastruktur yang memadai, kemudian desain daripada pariwisata sendiri.

“Jadi kalau tiga aspek tadi bisa dipenuhi, saya rasa lebong ini Jadi kota tujuan pariwisata,” pungkasnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close