Bengkulu SelatanP.Bengkulu SelatanPolitik

Bupati Bengkulu Selatan Hadiri Musrenbang Pasar Manna

BENGKULU SELATAN, rafflesianews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pasar Manna. Musrenbang tersebut merupakan bagian dari perencanaan pembangunan tahun 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Dirwan Mahmud menyampaikan apa yang telah menjadi usulan desa dan kelurahan serta Kecamatan Pasar Manna akan menjadi sebuah catatan dalam pembahasan anggaran mendatang.

Di sisi lain, mengemuka bahwa honor Ketua RT di Bengkulu Selatan dipandang sudah tidak sesuai dengan kondisi kekinian. Sehingga dipandang perlu dinaikkan.

“Honor Ketua RT yang Rp 150 ribu sebulan itu akan menjadi catatan. Ya minimal Rp 250 ribu per bulan atau bahkan lebih jika anggaran memungkinkan,” tegas Dirwan

Camat Pasar Manna, Ernanengsih menyampaikan, Musrenbang di tingkat desa dan kelurahan dalam kecamatan Pasar Manna telah dilaksanakan. Dari usulan-usulan yang masuk, pembangunan dan peningkatan jalan masih menjadi prioritas.

Khusus untuk Kecamatan Pasar Manna, lanjut Ernanengsih ada tiga usulan. Yakni rehabilitasi aula Kecamatan Pasar Manna yang rusak berat, Pembangunan Mushola dan Pembuatan Tempat Parkir.

Musrenbang Kecamatan Pasar Manna mengambil tema Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Kawasan Antar Desa Dalam Kecamatan Sesuai RTRW Bengkulu Selatan Berdasarkan Potensi dan Keunggulan Kawasan

Hadir dalam Musrenbangcam, Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan Jonior Hafis dan kepala OPD lainnya, unsur Tripika Kecamatan Pasar Manna, Kades dan Lurah di Kecamatan Pasar Manna dan undangan lainnya. [arsono /Pariwara]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close