DaerahRejang Lebong

Bunda Fitri Berharap Program KPK Mempercepat Pembangunan Bidang Kesehatan

Rejang Lebong – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari Hijazi menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan UPT Puskesmas Sambirejo, Kecamatan Selupu Rejang, terhadap Kader Kesehatan 211 yang digelar, Senin, (25/02/2019) kemarin.

First Lady di Kabupaten Rejang Lebong itu malah berharap, peluncuran program Kesehatan Pendekatan Keluarga (KPK) tersebut, dapat berimbas terhadap percepatan pembangunan di bidang kesehatan di daerah ini.

“Ini untuk percepatan pembangunan kesehatan, kemasyarakatan. Karena kita tahu di Kader 211 ini bukan hanya Dinas Kesehatan yang terlibat, banyak sekali leading sector yang terlibat,” ujarnya.

Pemberian Bimtek yang dilaksanakan UPT Puskesmas Sambirejo hari itu merupakan rangkaian peluncuran program Dinas Kesehatan Rejang Lebong terbaru, yakni program Kesehatan Pendekatan Keluarga (KPK).

Dalam program tersebut Dinas Kesehatan Rejang Lebong memberikan pembekalan kepada para Kader Kesehatan se-Rejang Lebong untuk melaksanakan pembinaan kepada masyarakat terkait pola hidup sehat dalam lingkungan keluarga.

Program KPK juga merupakan rangkungan dari seluruh Program Dinas Kesehatan seperti Kaderkes 211, SPM Bidang Kesehatan, Renstra Dinas Kesehatan, PIS-PK, dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS. (Oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close