.AdvertorialKota Bengkulu

Budiman, Resmi Caretaker Kota Bengkulu

BENGKULU, rafflesianews.com – Siapa Caretaker Kota Bengkulu terjawab. Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik serta mengambil sumpah Budiman Ismaun, M.Pd sebagai Penjabat Walikota Bengkulu, Senin (22/01/2018) di Balai Raya Semarak, Gedung Daerah Bengkulu sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelantikan Budiman Ismaun sebagai caretaker wali Kota Bengkulu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.17-97 Tahun 2018.

Dalam pelantikan, Rohidin berpesan tugas utama penjabat mesti menjadi prioritas, diantaranya persiapan awal KPU dan terkait penyelenggaraan Pilwakot Kota Bengkulu untuk dituntaskan.

“Saudara Penjabat Walikota mesti mengecek ulang sampai dimana tingkat kesiapannya,” ujarnya.

Selain itu, Penjabat Walikota harus segera membangun konsolidasi birokrasi dengan memanfaatkan semua kemampuan yang ada untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara sehingga mereka tidak terjebak dalam praktek politik praktis.

“Serta tidak terpolarisasi kepada salah satu pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” ungkap Rohidin.

Sementara itu, Budiman mengakui akan bertugas sebaik-baiknya.

“Jabatan ini merupakan amanah. Semua pesan yang telah disampaikan akan dijalankan sebaik-baiknya terutama menjelang pilkada mendatang. Tugas yang paling penting menjaga agar Kota Bengkulu tetap kondusif,” ujar Budiman,yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu ini ussai pelantikan.

Pelantikan ini dihadiri mantan Wakil Walikota Patriana Sosialinda, unsur Forkopimda Bengkulu, jajaran ASN, OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu serta pejabat terkait. Sedangkan mantna Walikota Helmi Hasan berhalangan hadir karena kesibukan di luar kota. (rn/adv/mcKota)

Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan selamat kepada Caretaker Kota Bengkulu, Budiman Ismaun usai pelantikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close