Manna

BPKAD BS Genjot Pencairan DD/ADD Tahap II

Bengkulu Selatan, RN – Sejak hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pencairan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua kembali digenjot Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan.

Untuk DD dan ADD tahap dua ini, sudah 112 desa melakukan pengajuan pencairan DD dan 110 desa memproses pengajuan ADD. Besaran dana yang dicairkan untuk DD tahap dua 40 persen, dan ADD tahap dua 40 persen.

“Sedangkan tahap tiga yang akan segera diproses pencairannya, besarannya untuk DD 40 persen dan ADD 20 persen,” terang Kepala BPKAD Bengkulu Selatan, H. Sepuan Yunir, S.Sos, M.Si.

Dikatakannya, untuk pencairan DD dan ADD tahap pertama telah tuntas 100 persen atau 142 desa sudah selesai semua pencairan.

“Untuk pencairan tahap pertama sudah tuntas,” singkatnya.

Dirinya menjelaskan, pencairan tahap tiga akan dilaksanakan setelah realisasi laporan kegiatan tahap kedua dan menunggu transfer dana dari pemerintah pusat ke Kasda.

“Semakin cepat laporan realisasi kegiatan maka akan segera diproses pencairan tahap akhir untuk DD maupun ADD,” demikian Sepuan. (mc/ynt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close