Hukum

Boss PT. Citra Selaras Bantah Beli Batubara Sungai Ilegal

Bebby Hussy Boss PT. Citra Selaras

KOTA BENGKULU, Rafflesianews.com –Bebby Hussy Boss PT. Citra Selaras membantah perusahan pertambangan miliknya membeli Batubara sungai tanpa izin. Ditegaskan Bebby, ia telah mengantongi izin dari pemerintah daerah selama enam bulan untuk membeli Batubara sungai milik masyarakat. Inilah yang menjadi alasan kenapa dirinya tidak ditahan oleh polisi.

“Belum ada aturan-aturan yang mengatur tentang batubara sungai, kebijakan ini dikembalikan pada pemerintah daerah Bengkulu,” tegasnya.

“Karena saya ada berita acara rapat, pemerintah memberi izin ke saya selama 6 bulan, masa berlakumya masih berjalan. Karena itu pihak kepolisian menganggap saya sudah ngengantungi izin,” sambungnya.

Bebby Hussy mengaku tidak mengetahui duduk permasalahan yang menjadi dasar pelaporan dirinya ke polisi. Ia mengatakan bahwa usahanya membeli Batubara sungai mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, lanjutnya, desakan untuk membeli Batubara sungai ini muncul dari Masyarakat itu sendiri.

“Tapi perkara orang lain itu saya tidak tahu. Desakan masyarakat untuk membeli batubara ini cukup besar, bahkan saya sampai, maaf, pernah diancam kalau tidak beli,” ucap Bebby.

Bebby menganggap, pelaporan terhadap dirinya bukanlah sebuah solusi. Ia pun akan mencari cara agar Batubara sungai dapat langsung dikirim ke luar daerah tanpa melalui PT. Citra Selaras. Dengan begini, kata Bebby, pihaknya tidak lagi perlu membeli Batubara dari masyrakat.

“Cuma saya pikir itu bukan solusi nya, kedepan saya akan berusaha memfasilitasi ke pemerintah daerah, bagaimana pemerintah itu mengeluarkan kebijakan supaya Batubara ini dapat dikirim keluar Bengkulu,” jawab Bebby.

Ia meminta kepada pihak pelapor untuk mengerti alasan kenapa ia tetap membeli Batubara sungai milik masyarakat. Namun, jika tetap bersikukuh untuk melaporkan dirinya, Bebby menyatakan siap. Bahkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melapor balik pelapor.

Saya juga punya izin saya juga bisa lapor balik, jadi untuk apa kita bikin kegaduhan, tidak ada arti,” pungkasnya.

Dilain pihak, Ketua Bidang Advokasi Non Litigasi LBH-APKB, Melyansori mengatakan, pernyataan Bebby tersebut menyiratkan pengakuan bahwa ia memang telah membeli Batubara sungai milik masyarakat. Hal ini sesuai dengan isi laporan yang mereka sampaikan ke polisi. Melyansori juga mengaku siap jika Bebby ingin melapor balik pihaknya.

“Intinya dia mengaku beli Batubara sungai. Jadi polisi lebih mudah jika ingin menetapkan tersangka. Tinggal tunggu keberanian polisi. Kalau kita sangat siap, data kita valid, makanya kita berani laporkan,” kata Melyansori.{SI}

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close