Kota BengkuluPolitik

BNNK Bengkulu Akan Rekomendasikan Perda Terkait Penyalahgunaan Zat Aditif

Bengkulu, rafflesianews.com – BNN Kota Bengkulu Dalam waktu dekat akan merekomendasikan Peraturan daerah (Perda) terkait penyalagunaan zat Aditif, Senin (26/2).

Penyalahgunaan Zat Aditif ini kian meresahkan yang merambah Remaja hingga Anak-anak. Jika dibiaekan ini bisa merusak genrasi penerus bangsa hingga nantinya berbuntut ke konflik-konflik yang menyebabkan hilangnya moral pada Masyarakat.

Menurut informasi yang diterima tuntasonline.com khusus di Kota Bengkulu kini telah darurat Narkoba, hampir disetiap Kelurahan ada pengguna Narkoba namun telah ditangani oleh BNN Kota Bengkulu agar terus menekan penyalahgunaannya

Menurut penuturannya Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander Soeki menjelaskan memang selama ini telah marak penyalahgunaan Zat aditif seperti Lem dan Obat Batuk, melihat hal ini memang kita tidak ada wewenang untuk melakukan pelarangan penyalahgunaan tapi BNN Kota Bengkulu telah mengajukan rekomendasi untuk mengatur penggunaan dan persebaran dari Zat Aditif tersebut.

“Memang disini kita tidak bisa melarang penggunaan dari Zat Aditif ini, tapi bisa diatur seperti berapa banyak dia membeli atau setiap membeli menunjukan KTP jadi akan diatir prosedur persebarannya. Kita selaku BNN Kota Bengkulu telah merekomendasikan Perda atau Perwakot terkait Zat Aditif ini ke Walikota yang lama dan semoga Walikota yang baru nanti dapar merealisasikannya” tutur Alwxander.

Dari informasi yang diterima Rancangan Perda yang direkomendasikan akan berisi tentang mengatur penggunaan dan persebaran Zat Aditif nantinya jikakalau menyalahi aturan nantinya akan ada Sanksi seperti Tepiring dan Kurungan yang nantinya akan diatur.

Harapan utama dari dikerluarkan Perda yang direkomendasikan ini akan dapat menekan penyalahgunaan Zat Aditif yang nantinya akan merusak generasi muda, karena kemajuan pembangunan samgat bergantung kepada generasi dan Masyarakatnya.(isfri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close