Bengkulu SelatanDaerah

Bengkulu Selatan Genjot Penerapan Perdes Ternak

Bengkulu Selatan rafflesianews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, terus menggelar sosialisasi penerapan Peraturan Desa (Perdes) tentang penertiban ternak di seluruh desa wilatah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diketahui sejumlah desa sudah membuat dan merancang pembuatan perdes ternak. Diantaranya meliputi Desa Sukanegeri dan Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis. Kemudian Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim, Desa Keban Agung II Kecamatan Kedurang, Desa Nanjungan dan Selali Kecamatan Pino Raya.

“Bahkan di Kecamatan Bunga Mas itu semuanya sudah merancang dan dalam sebentar lagi rampung. Menyusul untuk wilayah Kecamatan Kedurang Ilir, Kecamatan Manna, Pasar Manna dan Kota Manna,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebarakan (Satpol PP-Damkar) Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM.

Namun, sambung Susmanto, masih ada pihak kecamatan yang belum menggelar sosialisasi Perdes Ternak. Yakni Kecamatan Ulu Manna dan Pino. Dia berharap secepatnya pihak kecamatan segera memfasilitasi untuk menggelar sosialisasi terkait penerapan Perdes Ternak dalam waktu dekat ini.

“Guna ketertiban ternak dan mensinergikan dengan fokus program pemerintah daerah yakni seluruh ternak wajib kandang. Tokh, banyak manfaat dan keuntungan jika mengandangkan ternak salah satunya yakni perkembangbiakan jadi lebih baik,” demikian Susmanto. (Rilis/MC BS/01 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close