advkotaBengkuluP.Kota Bengkulu

Bapelitbang Gelar Musrenbang RKPD

BENGKULU rafflesianews.com – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Bengkulu mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu, Rabu (21/3/2018) di Hotel Raffles City.

Kepala Bapelitbang Riduan selaku Ketua Pelaksana mengatakan Musrenbang RKPD tahun 2019 merupakan rangkaian dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang dilaksanakan secara berjenjang.

“Tahapan ini sudah dimulai dari Musrenbang kelurahan yang telah dilaksanakan bulan januari dan Musrenbang kecamatan pada bulan februari 2018,” terangnya.

Dari Musrenbang ini, lanjutnya, akan segera dilakukan sinkronisasi program kegiatan melalui forum perangkat daerah pada 7 maret 2018.

Sementara itu, Penjabat Walikota yang diwakili Asisten III Pemkot Bengkulu M. Husni menyampaikan, Musrenbang mempunyai arti penting karna seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap rencana program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Siklus perencanaan daerah mulai dari Musrenbang kelurahan dan kecamatan diatur dalam perundang-undangan dan sudah kita jalani tahapan-tahapannya. Semoga menjadi indikator dan target kinerja program yang baik,” ujarnya.

Tampak hadir dalam Musrenbang ini Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten II Pemprov Bengkulu, para Asisten dan Staf ahli, Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah. (adv/mc/kota bengkulu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close