DaerahRejang Lebong

BALEHO TAK BERIZIN, AKAN DITERTIBKAN

REJANG LEBONG rafflesianews.com – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Rejang Lebong akan bertindak tegas terhadap Billboard atau baleho tak berizin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala DMP-PTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir. Afnisardi Kepada Media Center saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis pagi, 17 Januari 2019 kemarin.

“Kita akan tindak tegas terhadap baleho atau Billboard yang tidak memiliki izin pemasangan dari pemerintah daerah,” tegas Afnisardi.

Afnisardi menjelaskan, pemasangan Reklame/iklan sudah diatur dalam peraturan Bupati tentang pelarangan pemasangan reklame di pohon – pohon penghijauan atau pelindung jalan dan lampu merah.

“Perbub yang dikeluarkan saat ini hanya berlaku untuk reklame yang sudah memiliki izin saja, sedangkan untuk reklame yang ilegal dan dipasang di sembarang tempat akan segera ditertibkan,” jelas Afnisardi.

Afnisardi mengungkapkan, belum lama ini pihaknya bersama Satpol PP telah menindak tegas terhadap salah satu baleho yang berada di Pasar Tengah Curup.

“Belum lama ini pihak Satpol PP menurunkan salah satu baleho yang ada di Pasar Tengah. Sebelum menurunkannya, pihak Satpol PP berkoordinasi dengan kita terkait izin baleho tersebut. Setelah kami cek, baleho itu tidak memiliki izin dan terpaksa ditertibkan,” ucap Afnisardi.

Untuk seluruh pengusaha yang memasang reklame, billboard atau baleho di berbagai tempat bahkan ditokonya sendiri, untuk segera mengurus surat izin, karena itu sifatnya sudah bisnis dan publikasi.

“Proses pembuatan surat izin tidak butuh lama kok, hanya satu hari saja selesai, tetapi persyaratan atau berkasnya harus lengkap, proses pengurusan ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun, alias gratis,” tutup Afnisardi. (01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close