DaerahOlahragaP.Bengkulu Tengah

Atlet Tinju Berbakat Butuh Dukungan Pemerintah

BENTENG,rafflesianews.com– Atlit dari Persatuan Petinju Amatiran (Pertina) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah resmi terbentuk sejak 17 Februari 2018 lalu.

Sekretaris Pertina Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng), Jun Heri mengatakan, Para atlit Pertina merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi atlet tinju yang ada di Kabupaten Benteng.

“Saat ini Pertina Kabupaten Benteng telah terbentuk. Kami siap untuk mengembangkan potensi atlet tinju yang selama ini terpendam. Karena itu, kami membutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Benteng,” Kata Jun Heri.

Tujuan membentuk Persatuan Petinju Amatiran (Pertina) ini untuk memperkenalkan Kabupaten Benteng, agar menuju perkembangan, dan saat ini  pihaknya telah memiliki peserta sebanyak 20 orang atlet yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) yang ada di provinsi Bengkulu.

“Secara keseluruhan, atlet tinju di Kabupaten Benteng sudah tergabung sebanyak 20 orang yang masih berstatus pelajar. Dari jumlah peserta tersebut, yang aktif ada sebanyak 15 orang,” Terang Jun Heri.

Sementara itu, Misaul Mukmina yang merupakan pelatih atlet tinju amatir Kabupaten Benteng mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus menggelar latihan untuk menghadapi event pekan olahraga provinsi (Porprov) pada bulan Mei 2018 dan kejuaraan nasional (Kejurnas) tingkat provinsi yang akan dihelat pada bulan Juni 2018 nanti.

“Menghadapi event tahunan, latihan terhadap para atlet dilakukan setiap 3 (tiga) kali dalam seminggu. Sampai saat ini, seluruh alat-alat latihan masih menumpang fasilitas yang ada pada sasana tinju di Kota Bengkulu,” Ungkapnya. (rs)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close