Kota BengkuluPolitik

Atasi Sampah, Dinas LH Kota Tambah 12 Continer

Bengkulu, Rafflesianews.com – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bengkulu, siap melakukan pengawasan bagi para petugasnya, terutama dalam jam pengangkutan sampah, akan terus diperhatikan pada jam tertentu agar Bengkulu bebas dari sampah.

Kadis Lingkungan Hidup Syarnubi mengatakan, perlu adanya penambahan bak sampah Contrainer di Kota Bengkulu serta perlu adanya sosialisasi dari pihak LH pada masyarakat tentang jam-jam pengangkutan sampah bagi para petugas di lapangan, agar Bengkulu juga bebas dari sampah.

“Ya, perlu ada penambahan bak sampah contrainer di Kota Bengkulu, serta nanti disosialisasikan kepada masyarakat pada jam-jam pengangkutan sampah,” ujarnya saat menghadiri hearing di ruang Raflesia DPRD Kota, Senin (27/2).

Terkait keterbatasan anggaran, Ia berharap dengan keterbatasan tersebut agar dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya agar Bengkulu bebas dari sampah, karena di Kota lain juga mengalami hal yang sama, terkait masalah sampah.

“Ya, dengan anggaran yang minim, setidaknya kami berusaha agar bisa memaksimalkan sebaik mungkin, mudahan-mudahan sampah bisa ditangani,” jelasnya.

Tahun ini, ada 12 unit penambahan bak sampah Contrainer, untuk truk mobil Hambel nanti nanti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tiga atau empat unit penambahan truk mobil hambel setiap tahunnya. (rian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close