Kota BengkuluPolitik

Apel Pagi Perdana 2018, Sesda Ingatkan Kinerja

BENGKULU Rafflesianews.com – Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon, M.Pd mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu untuk terus melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2017. “Mari kita evaluasi kembali kinerja kita selama tahun 2017, dan mari kita tingkatkan kinerja kita menyambut tahun 2018,” ujarnya.

Marjon bertindak sebagai pembina apel di hari pertama kerja tahun 2018 ini. Apel ini merupakan apel gabungan pertama di pembuka tahun baru bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bertempat di Halaman Kantor Walikota pada Selasa (2/1/2018) pagi.

Evaluasi kinerja ini, sambung Marjon menjadi penting, karena para ASN terkhusus kepala OPD dapat menilai siapa-siapa saja stafnya yang berkinerja baik dan yang belum maksimal dalam menjalankan tugas.Karena itu, ia berpesan, kepada perangkat OPD wajib menyediakan fasilitas internet untuk pengiriman email laporan rekapitulasi data kinerja dan absensi masing-masing OPD.

Oleh karena itu, setiap OPD diwajibkan mempunyai jaringan nirkabel untuk mempercepat proses pelaporan. Ironisnya belum semua Kantor Kelurahan dan Kecamatan yang mempunyai jaringan internet.

“Jika belum pasang internet, untuk lurah dan camat gak usah studi banding dulu,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh ASN bahwa salah satu dasar pemberian TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) di tahun 2018 dihitung dengan Buku Kerja. )Berdasarkan 60 persen catatan kehadiran, 40 persen catatan kinerja.

“Karena itu, saya ingin kepala OPD dapat melakukan penilaian kepada stafnya, sampaikan ke saya apabila staf dengan atasannya tidak mampu bekerjasama, saya mutasi hari ini juga,” ujarnya.

Apel gabungan ini diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Dari pantauan pewarta, seusai apel gabungan dilaksanakan, Sesda langsung memimpin rapat terbatas dengan kepala OPD di Ruang Rapat Gunung Bungkuk. (mc/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close