Headline NewsKota Bengkulu

Anggaran Penanganan Covid-19 Sudah Siap, Gubernur Rohidin : Segera Belanjakan Anggaran itu

Bengkulu, rafflesianews.com – Upaya Menanggulangi Dampak Covid-19, Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengalokasikan Anggaran 30,8 Milyar Untuk Membeli kebutuhan APD dan Bahan Pokok bagi masyarakat yang terkena Dampak Virus Corona, Ini Intruksi Gubernur Bengkulu,Minggu (5/4).

Kepada Media ini Gubernur Bengkulu melalui pesan Whatsapp Mengatakan Meminta kepada tim anggaran Pemprov, kabupaten dan kota untuk segera membelanjakan uang itu ya, dan tentu mempedomani aturan-aturan yang berlaku sebagaimana surat edaran itu pengadaan barang dan jasa dalam kondisi bencana.

Lanjut Gubernur Menambahkan kemudian yang kedua tuntu penggunaan sekali lagi 50% untuk anggaran medis dan 50% anggaran non medis atau dampak itu sosial ekonomi, adapun anggaran Pemprov itu 30,8 miliar kita berikan untuk pengadaan medis alat APD dan sebagainya APD masker mungkin ada beberapa peralatan medis yang perlu dibeli untuk memperlancar proses penanganan kasus Covid-19 dan kita belikan paket sembako dan ini akan kita sebar di 9 Kabupaten 1 kota.

Masih Gubernur Mengatakan tentunya bersinergi dengan masing-masing kabupaten serta kota sesuai dengan anggaran nya nya juga 50% dari anggaran sudah  itu untuk teralokasi itu Untuk pengadaan sembako dan sebagainya sehingga masyarakat kita harapkan yang selama ini berpenghasilan yang terganggu karena Kejadian Covid-19 ini paling tidak mendapatkan apa mendapatkan dukungan atau suporter bantuan dari pemerintah baik dari Pemprov maupun dari kabupaten serta kota.

Lanjut Gubernur Menambahkan ini yang harus disegerakan dalam Minggu ini semua proses pembelanjaan atau proses untuk pembelanjaan anggarannya sudah bisa dilaksanakan sehingga peralatan sudah bisa sampai di rumah sakit dan bantuan bantuan sosial itu sudah bisa sampai ke masyarakat.

Menggunakan dulu kepada masa masyarakat yang hilang mata pencahariannya atau mungkin mereka kena PHK dan tentu berdasarkan data angka kemiskinan yang ada di Dinas Sosial demikian karena sudah kita Hitung kalau kita dengan 15 miliar itu bisa mungkin sekitar 40 ribuan nanti paket sembako itu artinya 50% dari total angka kemiskinan Bengkulu itu tidak bisa tercover oleh anggaran Pemprov dan sisanya baru 50% diambil dari masing-masing anggaran dialokasikan kabupaten kota. Sekali lagi ini  segera untuk dikerjakan segera untuk belanjakan dan hari ini saya akan selalu update laporan kepada Mendagri terkait dengan penggunaan anggaran ini bentuk komitmen Bengkulu untuk menangani Covid-19 dari aspek medis maupun aspek asepek Non Medis, Tutup Gubernur Bengkulu.

Berikut Rincian Anggaran Penanganan Covid-19 Pemrov, Kabupaten maupun Kota Bengkulu, sumber dari masing-masing Ketua Tim Anggaran (Sekretaris Daerah) :

1. Mukomuko Rp 6.866.304.430,-
2. Bkl Utara Rp18.550.854.054.
3. Lebong Rp 4, 3 M
4. Rejang Lebong, belum mengalokasikan
5. Kepahyang Rp 8.000.000.000,-
6. Kota Bengkulu belum mengalokasikan
7. Seluma Rp 11 M
8. Bkl Tengah Rp 14.649.842.000.
9. Bkl Selatan Rp 8,4 M
10. Kaur Rp 7 M
11. Provinsi Bengkulu Rp 30,8 M

Hari ini secara online dilaporkan Gubernur ke Mendagri dan akan diperbaharui sesuai dengan perkembangan selanjutnya.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close