Headline NewsKota Bengkulu

Akun FB Dicatut Atas namanya, Rohidin Mersyah : Masyarakat Harap berhati-hati Dalam Bermedsos

Bengkulu, rafflesianews.com – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menjadi korban pencatutan nama akun bodong Media Sosial Facebook, hal ini pun meresahkan kalangan masyarakat lantaran sering aktif melakukan chating dengan pengguna yang lain.

Menurut informasi yang terhimpun, akun Facebook tersebut bersama Haji Rahidiin Mersyah dengan foto profil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah lengkap menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih lengkap serta dengan foto sampul Gubernur Rohidin Beserta Istri dan Anak. Tak hanya itu akun ini pernah aktif melakukan chating dengan salah satu masyarakat dengan meminta nomor WhatsApp dan Nomor Verifikasinya, belum diketahui pasti apa motif dari pelaku akun bodong facebook ini.

Menyikapi hal ini Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah langsung melakukan klarifikasi bahwa akun tersebut bukanlah miliknya, dirinya juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan cerdas dalam bermedia sosial. Gubernur Rohidin juga menginformasikan bahwasannya akun aslinya pun ikut menjadi korban pembajakkan dan meminta masyarakat tidak menanggapi jikalau akun tersebut meminta hal-hal yang dianggap mencurigakan.

“Ada yg membuat akun palsu atas nama Gub,.. Hati2 yg jgn ditanggapi,. Akun Fb yg asli pun juga dibajak sejak bbrpa bulan yg lalu,” jelasnya melalui pesan WhatsApp pada Senin (11/05/2020).

“Sy harap msyrkat Bkl makin hati2 dan cerdas utk bermedsos,.. apalg dalam situasi skrng banyk pihak yg mau mengambil keuntungan sesaat dg memanfaatkan bahkan sampai menjatuhkan org lain. Sangt disayangkan hal spt ini, Medsos mestinya sbg wadah utk bernagi info yg positif dan membawa kemajuan Bkl,” sambungnya.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close