Nasionalp.selumaPolitikSeluma

Akibat Dana SPPD Belum Cair, Ketua DPRD Seluma Datangi Bupati

** Jadwal Reses Tertunda

SELUMA,rafflesianews.com Akibat dana perjalanan dinas tak kujung cair Puluhan anggota DPRD Seluma mendatangi kantor Bupati Seluma, Bundar Jaya sekira pukul 09.00 WIB, Jumat (06/04/2018).

Kedatangan puluhan Anggota bersama ketua DPRD Seluma tersebut berkaitan dengan pertaturan bupati (Perbup) tentang alokasi dana Reses dan dana Perjalanan Dinas dewan sampai saat ini  belum dicairkan, sedangkan jadwal untuk melakukan kegiatan tersebut sudah lewat waktunya.

“Silaturahmi aja, dengan bupati dengan Sekda. Yang kedua kita juga sekalian menyampaikan denagn bupati masalah kondisi dana sanagt minim, sehingga  serapan anggaran selalu molor,” Jelas Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin kepada wartawan setelah pertemuan dengan  Bupati.

Husni Thamrin juga mengungkapkan, Perjalanan dinas dewan sudah dua kali jadwal belum terbayar. Saat ini pihaknya telah melakukan perjalanan dinas menggunakan uang pribadi,artinya dana yang diajukan tersebut  agar segera di cairkan

“Terkait pertubahan jadwal reses, tidak ada masalah, tetapi jika kegiatan reses ini tidak di lakukan, karena dana dari pemda belum cair, akan timbul persoalan di kemudian hari, makanya kami reses menggunakan dana pribadi, setelah itu di ajukan ke pemda seluma, Mengenai perubahan jadwal reses, itu karena nomenklaturnya berubah,” Ungkapnya Husni.

Selain itu di tempat yang sama, Anggota DPRD Seluma Tenno Haika mengatakan, kedatangan puluhan anggota DPRD mempertanyakan kejelasan perbup reses. Karena sudah hampir memasuki masa sidang ke dua, bahkan sudah dua kali jadwal reses dana belum ada yang di cairkan.

“Jida bulan pada akhir bulan ini perbup tersebut tetap tidak dikeluarkan artinya sudah melanggar Undang-Undang, ”Tutupnya. (Anto)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close