Mukomuko

Akibat Arus Pendek Listrik, 6 Unit Rumah Ludes Terbakar

MUKO-MUKO, Rafflesianews – Nasib haru tengah menimpa warga Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya, pasalnya sekitar 6 rumah ludes habis di lahap sijago merah.

Kebakaran tersebut diduga karena konsleting arus pendek listrik yang berasal dari dalam rumah salah satu warga.

Ridik, salah satu warga setempat mengatakan, sekitar pukul 19 .00 WIB mendengar suara teriakan kebakaran.

‘’Sekitar pukul 19. 00 WIB tadi pagi, saya mendengar teriakan warga, ada kebakaran”. Dan Saya langsung ngbarin semua warga untuk memadamkan kebakaran tadi, hampir seluruh masyarakat Selagan Raya ada dilokasi,’’ kata Ridik salah satu warga Desa Sungai Ipuh 2. Minggu (27-8).

Sementara itu, terpisah ada 1 rumah, sengaja dihancurkan oleh warga, karena mencegah terjadinya kebakaran lanjutan, karena mengingat di daerah tersebut, rata-rata rumah panggung.

Kejadian ini berlanjut lama karena adanya keterlambatan dari Tim petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, oleh karena itu warga kusulitan untuk memadamkan kebakaran.

‘’Tadi mobil kebakaran sampai, tapi setelah api sudah dipadamkan oleh warga. Sementara itu, untuk kebakaran yang sebesar ini sangat diperlukan mobil kebakaran,’’ tegas Ridik.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dugaan kerugian kebakaran ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

(Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close