advbengkulu tengahAdvertorial

8 Fraksi DPRD Benteng Setujui 2 Raperda

// Paripurna DPRD Benteng Tentang Pandangan Umum Fraksi

Bengkulu Tengah, BR – Sebanyak 8 Fraksi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) menyetujui 2 Raperda yang disampaikan Eksekutif pada sebelumnya. Hal tersebut disampaikan dalam Paripurna DPRD Benteng dengan agenda Pandangan Umum Fraksi, Rabu (4/4) di Ruang Paripurna DPRD Benteng.

2 Raperda tersebut yakni, Raperda Inisiatif Perlindungan Dan Penggunaan Tenaga Kerja Lokal dan Raperda Revisi Perda Perubahan Nomor I Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa.

Dalam Raperda Revisi Perda Perubahan Nomor I Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa, 8 fraksi sepakat mengenai perda tersebut. Jika Berdasarkan keputusan mahkamah konstitusi (MK) bahwa pada Pilkades sebelumnya syarat pencalonan Kepala Desa yang bersangkutan harus memiliki KTP dan berdomisili didesa setempat minimal 1 tahun, sekarang boleh dari desa lain.

“Hal ini mengingat Pemerintah desa adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah sebagai pelayanan terhadap masyarakat di desa, maka dengan itu Perda ini dirasakan sangat penting,” sampai 8 Fraksi.

Sementara Raperda Inisiatif Perlindungan Dan Penggunaan Tenaga Kerja Lokal, 8 Fraksi pun sepakat mengenai Raperda tersebut untuk dibahas menjadi Perda. Dengan adanya perda tersebut, para pekerja swasta mendapatkan hak dan kewajiban dari perusahaan tempat bekerja.

“Selain itu pekerja pun dapat meningkatkan skill, sekaligus mendapatkan perlindungan dari pemerintah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menekan angka pengangguran,” Sepakat 8 Fraksi.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD I, Tarmizi didampingi Waka I, Rico Zaryan Saputra SE dan Waka II H. Rahmat Ali. Juga dihadiri Bupati Benteng diwakili Sekda Pemkab Benteng Drs. Muzakir Hamidi, Forkopimda, perwakilan SKPD se-Kabupaten Benteng dan tamu undangan lainnya. (rh-adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close