Bengkulu UtaraPolitik

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2019

Bengkulu Utara rafflesianews.com, Arie Septia Adinata,SE menginginkan, penyerapan anggaran di 2018 dapat terealisasi dengan baik. Manfaatnya dapat tersetih oleh masyarakat dengan signifikan.

Ari Septia Adinata, dalam sambutan membuka kegiatan konsultasi publik Rancangan Awal, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2019, di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara, Rabu (14/2).

“Untuk di ketahui,2016 dan 2017 jadi evaluasi kita bersama sebagai acuan penyerapan anggaran di 2018 lebih baik. Tidak ada alasan lagi soal alokasi anggaran yang tidak terserap secara optimal,” terang Arie.

Di 2019 melalui konsultasi publik RKPD, dia berharap tersusunya program yang tepat waktu dan tepat guna, memiliki multiplayer efek kepada masyarakat luas BU. Baik itu program pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sinergikan dari daerah ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Provinsi.

“Kita menerima usulan dan kita serap ada 1.050 melalui Musrenbangdes hingga Musrenbangcam, diharapkan melalui konsultasi publik ini tokoh masyarakat, LSM dan OPD bekerjasama menyusun dokumen RKPD yang akan ditindaklanjuti di tahun 2019 mendatang, kita dahulukan program yang paling prioritas dari yang prioritas,” tutur Arie.(SL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close