.Kota BengkuluPolitik

Pleno KPU Kota Bengkulu Tetapkan 4 Paslon

Bengkulu, rafflesianews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyelenggarakan rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Senin (12/02) di Ballroom Hotel Santika.

Dalam rapat pleno ditetapkan empat bakal pasangan calon yang memenuhi syarat. Ke-4 paslon tersebut yakni Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, Patriana Sosialinda-Mirza, Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi dan David Suardi-Baksir.

Penandatanganan hasil penetapan Bakal Calon Walikota- wakil Walikota dalam pleno

“Empat bakal pasangan calon sudah dinyatakan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU, Darlinsyah dalam pleno.

Mengenai ketidakhadiran salah satu paslon Walikota, Darlinsyah memastikan tidak ada sanksi yang akan diberikan. Dikatakannya, tidak ada aturan didalam pasal maupun ayat yang mewajibkan paslon untuk menghadiri rapat pleno penetapan.

“Pleno tidak mewajibkan bagi paslon untuk hadir. Kedatangan bisa diwakili dan tidak menggugurkan bakal calon,” ujarnya.

Diungkapkannya, Absennya Helmi Hasan dikarenakan yang bersangkutan sedang menjalani ibadah umroh di tanah suci Mekkah. Darlinsyah juga memastikan bahwa surat pemberitahuan dari bakal calon Walikota Helmi Hasan sudah diterima oleh pihaknya. Untuk menggantikannya dalam rapat pleno penetapan paslon kali ini, bakal calon walikota Helmi Hasan menunjuk Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan untuk mendampingi Dedy Wahyudi. (rn/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close