Kota Bengkulu

260 CPNS Kemenkumham Ikuti Orientasi

BENGKULU, rafflesianews.com – Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham) resmi diikuti 260 orang CPNS, Senin (22/01/2018) di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ilham Djaya mengatakan bahwa pembekalan atau orientasi ini dilaksanakan dua tahap sebelum seluruh CPNS Kemenhunkam ini bertugas di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Provinsi Bengkulu.

 

“Tahap pertama dilaksanakan hari ini hingga 26 Januari mendatang. Sedangkan tahap dua akan berlangsung 29 Januari hingga 3 Februari,” ujar Ilham Djaya.

Dilanjutkan Ilham, CPNS yang akan bertugas ini nantinya dapat menepis anggapan negatif masyarakat terhadapa lapas.

“Saya berharap mereka nanti bisa menjadi pioner untuk menumpas kasus kasus negatif yang sering terjadi di Lapas,” harap Ilham.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersah mengatakan melalui masa Orientasi ini dapat membentuk karakter para Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang berkualitas dan akhirnya bisa menjadi garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Kondisi Lapas di Bengkulu ini masih sangat butuh perbaikan dari berbagai sisi. Saya harap dengan orientasi nantinya terbentuk ASN yang berkualitas, mampu melakukan pembenahan signifikan terhadap Lapas di Provinsi Bengkulu ini,” ujar Rohidin.

Diketahui tahun 2017 lalu terdapat 17.525 CPNS yang diterima se- Indonesia. Sedangkan, untuk wilayah Bengkulu terdapat 260 orang, dengan rincian SLTA penjaga tahanan 240 orang, 54 orang wanita, 186 pria, 8 orang pembimbing masyarakat dan 11 orang di kantor imigrasi Bengkulu. (rian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close