DaerahRejang Lebong

2019, Program Bantuan Bibit Gratis Disalurkan Kembali

REJANG LEBONG rafflesianews.com Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) pada 2019 ini kembali akan membagikan bibit gratis.

Kepala Dispertan, Taman, mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah bibit mulai dari bibit pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Semua akan disalurkan pada 2019 ini.

“Adapun program Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong di 2019 ini yaitu kami fokus kepada bantuan bibit gratis,” ujar Taman di Rejang Lebong baru-baru ini.

Taman memerinci, bibit yang akan dibagikan tahun ini antara lain itu bibit ikan sebanyak 20 kelompok dengan anggaran Rp 310 juta. Bibit ayam sebanyak 1.500 ekor dengan anggaran Rp 120 juta.

“Selanjutnya ada bibit itik sebanyak 1.500 ekor dengan anggaran Rp 90 juta dan bibit ayam petelur sebanyak 1.000 ekor dengan anggaran Rp 100 juta.

Pemberian bibit gratis ini, jelasnya, merupakan salah satu program unggulan Pemkab Rejang Lebong di era Hijazi-Iqbal selain program Berobat Gratis, Seragam Gratis, dan Pinjaman Bergulir Tanpa Bunga. (01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close